Beranda Gowa Tanribali Dengarkan Curhatan Petani, Sang Istri Sosialisasi di Depan Ibu-Ibu

Tanribali Dengarkan Curhatan Petani, Sang Istri Sosialisasi di Depan Ibu-Ibu

0
BAGIKAN
Cawagub Sulsel no. Urut 2 Mayjend (purn) Tanribali Lamo saat berada di area tanaman holtikultura para petani di Lembanna Malino Kab. Gowa

Gowa, TR — Berkunjung dan bersosialisasi di lingkungan Lembanna Kel. Patappang Kec. Tinggi moncong Kab. Gowa, calon wakil gubernur Sulsel pasangan Agus Arifin Nu’mang, Tanribali Lamo mendengarkan curhatan para warga yang menggantungkan hidupnya pada pertanian.

Mereka selama ini mengeluhkan hasil panen berupa kentang, sayur kol, tomat dan bawang yang selama ini kurang maksimal hingga sampai ke pasar.

“Adaji biasa penyuluhan pak tapi paling dalam 1 tahun 1 kali saja. Kami juga selama ini ikuti mami harga pasar”, keluh Sangkala salah satu petani setempat dihadapan Tanribali Lamo, Kamis (12/04/18) siang.

Begitupun yang disampaikan oleh Rahman yang juga petani setempat, warga agak kesulitan mendapatkan dana KUR, terutama saat angsuran karena suku bunga naik hingga 7%.

” Biasa setiap 6 bulan mami baru kita bayar kasian Pak. Tapi bunganya kita bayar memang mi tiap bulan”, ucap Rahman.

Tanribali yang mendengar curhatan warga mengungkapkan, jika dirinya pernah menjadi komandan di Lembang Bandung, dan berhasil memajukan holtikultura disana.

“Saat itu pangkat saya masih kapten, Alhamdulillah berhasil mendampingi dan memajukan hasil pertanian disana. Insya Allah doakan dan dukung saya dengan Pak Agus ketika terpilih, kita benahi semua ini sebaik-baiknya”, ujar Tanribali yang juga mantan PLT gubernur Sulsel ini.

Program Petik, Olah, Jual yang selama ini di dengung-dengungkan menurut Tanribali tidak maksimal, bahkan ia menilai hanya slogan saja.

” Ada yang tidak berjalan di petik, olah, jual ini kepada para petani. Alhamdulillah Pak Agus itu Insinyur pertanian, dan saya juga paham tentang holtikultura. Ketika saya dan Pak Agus terpilih undang saya lagi setelah tanggal 27 Juni nanti, kita akan bicara banyak agar bagaimana petani disini bisa sejahtera”, imbuh Tanribali.

Sementara itu sang istri Hj. Rastina Tanribali yang mendampingi juga ikut bersosialisasi.

Dihadapan ratusan ibu-ibu, Rastina dengan lancar menjelaskan program fokus tuntas paslon nomor urut 2 ini.

“Selain ada program penambahan jalan 500 km untuk memperlancad akses, ada juga program 50 juta pupuk/ benih gratis untuk petani dan nelayan. Pastinya ini sangat bermanfaat bagi penduduk disini”, ucap Rastina yang disambut tepuk tangan dan teriakan hidup nomor 2.

Masyarakat menaruh harapan besar kepada paslon Agus-Tanribali jika terpilih nantinya memperhatikan nasib para petani.

(Iqb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here