Beranda News Terkait Cuitan Jubir DIAmi, Sahabat Polisi: Pelan-Pelanmi

Terkait Cuitan Jubir DIAmi, Sahabat Polisi: Pelan-Pelanmi

0
BAGIKAN

Makassar, TR — Semakin dekatnya hari pemilihan Walikota Makassar dan jelang putusan MA, cuitan juru bicara DIAmi menuai di twitter menuai protes dari beberapa pihak di Makassar. Maqbul Halim selaku jubir DIAmi dalam cuitannya cenderung menyerang keluarga Wapres Jusuf Kalla, pengusaha nasional Aksa Mahmud dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Cuitan tersebut dinilai banyak pihak berpotensi menimbulkan gejolak.

Dalam ciutannya di twitter, Maqbul malah menulis Acu, adalah keluarga dan kerabat JK dan Aksa Mahmud.Tidak jelas apa yang dimaksud Acu oleh Maqbul. Hanya saja, bagi warga Sulsel, kata Acu bisa bermakna negatif yang mengarah pada nama binatang.

Terkait cuitannya tersebut, organisasi kemasyarakatan (ormas) Sahabat Polisi mengingatkan Maqbul agar berhati-hati melontarkan kata-kata, apalagi membawa nama institusi Kepolisian.

Jubir Ormas DPD Sahabat Polisi Sulsel, Sony Pramono menilai cuitan Maqbul sangat tidak etis dan tidak pantas.

“Sadarki bos Maqbul, pelan-pelan meki, jangan terlalu gampang bawa-bawa nama institusi, apalagi kepolisian. Jangan sampai mulutmu harimaumu, apalagi sebut jabatan Wakapolri dan Wapres itu sama saja melecahkan institusi”, ucap Sony saat ditemui di Olala Cafe, jl. Boulevard Makassar, Rabu (11/04/18) sore.

Sebelumnya, lembaga KP-GRD pun mengkritik cuitan Maqbul dan mengingatkan agar tidak membawa-bawa nama institusi.

(Anas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here