Beranda News Ronaldo Beraksi, Juventus Meradang

Ronaldo Beraksi, Juventus Meradang

0
BAGIKAN
Foto (int)

TR — Tampaknya, Real Madrid masih terlalu kuat bagi Juventus untuk mengantarnya lolos ke babak puncak liga champion. Hal tersebut terlihat pada laga saat Juventus menjamu Real Madrid di kandangnya.

Berbekal tuan rumah, Juventus takluk telak ditangan sang tamu. Hal Itu setelah pasukan Massimiliano Allegri takluk 0-3 di Allianz Stadium dala leg pertama yang berlangsung, Rabu (4/4/18) dini hari.

Cristiano Ronaldo jadi mimpi buruk atas kemenangan Real Madrid dari tuan rumah Juventus. Pada leg pertama perempat final Liga Champions, sepakan Ronaldo pada menit ke 3 babak pertama mampu membawa Real Madrid unggul atas tuan rumah 0-1.

Ronaldo mengawali pesta Madrid saat laga berjalan tiga menit lewat sepakan yang mengelabui Gianluigi Buffon. Unggul satu gol memaksa penggawa Juventus untuk tampil agresif.
Namun, hingga istirahat, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan gagal membongkar pertahanan tim tamu. Sebaliknya, Madrid justru tampil mendominasi dengan penguasaan bola menurut statistik UEFA mencapai 39-61.

Terbukti, Ronaldo menambah derita puluhan ribu Juventini yang memadati Allianz. Itu lewat salto yang memesona memanfaatkan assist Daniel Carvajal (64).

Dua menit berselang, Juventus harus bermain dengan 10 pemain. Sebab, Paulo Dybala mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar sekaligus membuat permainan nyaris selesai.

Belum kering luka yang dialami penggawa Juventus, Ronaldo kembali menaburinya dengan garam. Tepatnya, lewat sodorannya kepada Marcelo yang kembali mengecoh Buffon (72).
Skor 0-3 bertahan hingga bubaran. Madrid pun selangkah lagi menuju semifinal turnamen lintaskasta ini. Pasalnya, pada leg kedua, giliran mereka yang tampil sebagai tuan rumah.

Di sisi lain, untuk lolos, Juventus harus menang dengan margin tiga gol atau lebih. Jelas, dalam sepak bola, itu bukan hal yang mustahil mengingat masih ada 90 menit kedua di Santiago Bernabeu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here