Bea Cukai Juanda Gagalkan Dua Wanita Pelaku Upaya Penyelundupan Narkotika

    0
    BAGIKAN

    Surabaya,–TR–Petugas Bea Dan Cukai Juanda berhasil gagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis shabu (methamphetamine) dibawa oleh dua wanita berinisial NTTH (25) warga Negara Vietnam dan NV (29) warga Pamekasan Madura dalam kurun waktu seminggu di bandara juanda surabaya.

    “Dalam seminggu petugas bea cukai juanda berhasil gagalkan dan mengamankan dua wanita pelaku upaya penyelundupan narkotika jenis shabu (methamphetamine),” Ujar Budi Harjanto Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Selasa (03/04/2018)

    Dalam Kronologisnya, Pelaku berinisial NTTH (25) warga Negara Vietnam mendarat di bandara juanda suarabaya dari singapura menggunakan pesawat jetstar (3k-249) pada senin (19/03/2018) membawa tas koper barang bawaan, kemudian petugas mencurigai barang bawaan milik pelaku.

    “Saat dilakukan pemeriksaan petugas temukan kristal putih dan berdasarkan hasil pemeriksaan labotorium diduga narkotika jenis shabu (methamphetamine) seberat 1.175 Gram,” Katanya. saat jumpa press di kantor bea dan cukai juanda.

    Dari pengakuan pelaku ini, Koper yang dibawa berisi kristal putih diduga narkotika jenis shabu (methamphetamine) merupakan titipan dari temannya saat bertemu di bangkok untuk dibawa ke surabaya menggunakan pesawat jetstar (3k-249) komersial bila berhasil lolos akan mendapatkan upah.(HS)

    Editor :Husaen

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here