Beranda Pendidikan Prof Husain Syam Buka Matrikulasi Umum Pascasarjana UNM

Prof Husain Syam Buka Matrikulasi Umum Pascasarjana UNM

0
BAGIKAN

MAKASSAR, TR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam membuka kegiatan kuliah Matrikulasi Umum Mahasiswa baru Pascasarjana UNM tahun akademik 2018/2019 tahap pertama di Lantai 5 Gedung PPS UNM, Makassar, Jumat (23/3/2018).

Prof Husain didampingi, Wakil Rektor I, Prof Muharram, Direktur Pascasarjana, Prof Hamsu Abdul Gani, Para Dekan sejumlah Fakultas di UNM, Pejabat di lingkup Pascasarjana UNM. Mereka hadir di tengah-tengah 435 mahasiswa baru S2 dan S3, dari berbagai program studi di kampus ‘orange’ tersebut.

Prof Husain yang menyampaikan selayang pandang kepada mahasiswa baru PPS UNM, menegaskan PPS UNM adalah pilihan terbaik. Putera Polman itu membeberkan, akreditasi Institusi untuk UNM, telah meraih A atau Unggul, dan kini sebagai kampus dengan SDM terbaik ke lima dari seluruh kampus di Indonesia, tak hanya itu, UNM kini menyabet prestasi sebagai satker terbaik I Kemendristekdikti di 2017, serta capaian UNM dalam riset.

“Jika yang datang hari ini harus bisa berbangga diri menjadi bagian dari nama besar UNM. Kita kampus unggul dengan urutan 41 dari 4527 perguruan tinggi, sehingga kita mesti bangga dengan hal itu,” bebernya.

Mantan Dekan Teknik UNM ini memotivasi mahasiswa baru bisa menyelesaikan setiap proses akademik dengan cepat. Iapun menilai pendidikan adalah sebuah investasi besar, sehingga harus bisa memanfaatkan dengan baik.

“Bagi saya pendidikan adalah sebuah investasi, yang nilainya sangat tinggi, saya harap mahasiswa baru S2 di Pascasarjana bisa segera selesai, dan sekaligus melanjutkan S3nya. Masih banyak orang lain menunggu dan ingin masuk disini,” tandasnya.

Pascasarjana UNM akan membuka pendaftaran Mahasiswa Baru untuk tahap kedua dibulan Maret 2018 dan tahap ke tiga bulan Mei 2018. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here