Beranda News PLT Kadisdik Makassar Godok 2 Program, Salah Satunya Cegah Pungli

PLT Kadisdik Makassar Godok 2 Program, Salah Satunya Cegah Pungli

0
BAGIKAN

Makassar, TR — Belum cukup seminggu menjabat sebagai pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Makassar, Dr. H. Mukhtar Tahir merancang dua program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kota Makassar.

Kedua program yang rencananya akan di jalankan adalah: Asikolaki (Kembali ke Sekolah) dan Komite Pengawas Sumbangan Pendidikan Berkualitas (KPSPB).

Hal ini disampaikan Mukhtar Tahir saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Disdik, jl. Hertasning Baru Makassar, Kamis (22/03/18) sore.

“Saya akan merancang 2 program yakni, Asikola dan KP3M. Dalam wakth dekat ini kita akan bahas dl terkait petunjuk teknisnya seperti apa”, tutur Utta’ sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, untuk program Asikolata ini merupakan program mengajal kembali anak-anak usia sekolah untuk bersekolah, ” jadi kita berharap tidak ada lagi anak-anak kita yang putus sekolah”, imbuhnya.

Sementara untuk program KPSPB sendiri ini nantinya berfungsi untuk melakukan pengawasan terhadap maraknya laporan pungli di sekolah-sekolah.

“Banyak orang tua siswa keluhkan pungli di sekolah, olehnya itu kita akan bentuk pengawas ini untuk mencegah pungli”, jelasnya.

Khusus untuk KPSPB sendiri, Disdik akan melibatkan unsur wartawan dan LSM yang melalui tahapan tes penerimaan nantinya.

” Jadi minimal syarat pendidikan untuk KPSPB adalah S-1″, kunci Mukhtar.

(Iqb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here