Telat 3 Bulan, Pekerjaan Gedung Instalasi Gizi RSUD Makassar Belum Rampung

0

Makassar, TR — Pekerjaan pembangunan gedung instalasi gizi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar sampai saat ini belum juga rampung 100%. Padahal dalam kontrak surat perintah mulai kerja (spmk) antara pihak RSUD dengan pihak CV. Alena Jaya Konstruksi senilai Rp. 1.270.111.000, tercantum jika pekerjaan harus selesai pada tanggal 15 Desember 2017 lalu.

Jika merujuk SPMK, batas akhir pekerjaan sudah terlambat 3 bulan pada tanggal 15 Maret 2018 besok (Kamis).

Direktur Utama RSUD kota Makassar, dr. Ardin Sani, M. Kes yang sempat ditemui beberapa waktu lalu mengungkapkan jika ada perpanjangan masa kerja sesuai peraturan presiden (perpres) 70 tahun 2012 tentang sanksi keterlambatan.

“Iya dek, jadi kami kenakan pihak kontraktornya denda 1/1000 dari nilai kontrak per harinya”, ucap dr. Ardin saat ditemui di ruang kerjanya pada awal Februari 2018 lalu.

Dikonfirmasi via whatsapp terkait kwitansi/bukti pembayaran denda pihak kontraktor pada Selasa (13/03/18) malam, Dirut RSUD Kota Makassar tidak menanggapinya.

Bahkan, kondisi bangunan gedung instalasi gizi berdasarkan pantauan Teropongrakyat.net mendapati beberapa ruang, lantai, dan engsel pintu dalam keadaan rusak dan retak.

Tim penyidik tindak pidana korupsi (tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel telah melakukan pemeriksaan kepada Dirut RSUD Kota Makassar, dan juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Muhajir. Mereka di periksa secara tertutup pada Kamis (15/02/18) lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes. Pol. Dicky Sondany yang dikonfirmasi via WA pada Selasa (06/03/18) lalu mengatakan jika masih dalam tahap penyelidikan.

(AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here