NCID : Intervensi KPK, Bukti Pemerintah Pro Koruptor

0

Jakarta, TR – Koruptor – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) jika tidak ingin di cap sebagai pembuat hoax pilkada KPK harus segera mengumunkan siapa calon tersangka yang terindikasi korupsi dalam pemilihan kepala daerah 2018.

Pasalnya, jika hal ini tidak segera dilakukan, KPK akan dianggap ikut serta dalam mewujudkan pemerintahan korup, jangan korbankan hak demokrasi rakyat dengan memilih calon yang keliru karena akan menentukan nasib di wilayahnya lima tahun yang akan datang.

“Sekali lagi jangan bawa KPK ke ranah politik praktis, jika memang benar adanya calon kepala daerah yang terindikasi kasus korupsi segera lakukan tindakan sesuai peraturan yang berlaku, jangan hanya karena ada intervensi dari pemerintah yang lebih mengedepankan kepentingan politisnya sikap KPK menjadi lemah dalam penegakan hukum” tegas Jajat.

Jajat menilai, intervensi dari pemerintah dalam penegakan hukum dengan alasan apapun tidak dapat dibenarkan apalagi hanya untuk kepentingan politik semata.

Sebaliknya, lanjut Jajat, jika pemerintah menginginkan pemerintahan di daerah bersih dari korupsi sepatutnya segera mendesak KPK untuk mengumumkan ke publik calon-calon kepala daerah yang terindikasi korupsi tersebut sehingga rakyat tahu siapa yang layak untuk dipilih.

“Penegakan hukum jauh lebih penting dari kepentingan politik praktis, jika KPK tidak segera mengumumkan kandidat pilkada 2018 yang akan jadi tersangka, tidak hanya merupakan kemunduran demokrasi, tapi penguburan penegakan hukum, KPK akan dianggap turut berkonspirasi menghancurkan daerah karena membiarkan rakyat memilih koruptor sebagai pemimpin di daerahnya”, tutup Jajat.(ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here