PINISIH II: Pekan Pendidikan dan Kreativitas Generasi Hebat

0

1. Tentang PINISIH II

PINISIH Merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Makassar yang terhimpun dalam salah satu Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMJ PGSD).

Kegiatan Ini sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan keaktifan peserta didik (siswa) di Tingkat SD/MI Sederajat dan Mahasiswa tingkat Nasional.
Maka dari itu, Alhamdulillah pada kesempatan ini HMJ PGSD Unismuh Makassar dapat mengadakan Pekan Pendidikan Dan Kreativitas Generasi Hebat (PINISIH) Yang Ke-2 Dengan Mengangkat Tema “Optimalisasi Kearifan Lokal Dalam Membangun Peradaban Bangsa Yang Berkarakter”.

2. Tanggal Pelaksanaan PINISIH II

Waktu pelaksanaan PINISIH II ini berlangsung dari tanggal 28 Maret 2018-01 April 2018 dengan beberapa item kegiatan seperti :
– Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional
– Lomba SD/Sederajat Se-3 Kota Besar (Makassar, Maros, dan Gowa), dengan Item Lomba Yaitu :

1. Lomba Cerdas Cermat Anak (CCA)
2. Lomba Tilawah dan Sari Tilawah
3. Lomba Futsal
4. Lomba Bakiak
5. Lomba Tari Kreasi
6. Lomba Qasidah
7. Lomba Perkusi
8. Lomba Pawai Budaya
9. Seminar Nasional.

3. Harapan Serta Alasan

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa seiring dengan kemajuan zaman dan di Era Milenial ini tradisi dan kebudayaan daerah yang pada awalnya dipegang teguh, dipelihara dan dijaga eksistensinya oleh setiap suku kini hampir punah karena kebanyakan anak-anak sekarang terbelenggu dengan yang namanya gadget yang bisa mengurangi keaktifan dan kreatifitas anak. Itulah mengapa kami melakukan kegiatan PINISIH ini, yang memberikan ruang bagi Siswa SD/Sederajat untuk mengasah potensi dan keaktifan mereka dalam mengembangkan bakat dan minatnya.

Maka dari itu besar harapan kami dengan terlaksananya kegiatan PINISIH II ini dapat memberikan semangat bagi pelajar dan Mahasiswa untuk memberikan sumbangsi pemikiran ide kreatif dan inovatif dalam melestarikan budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here