Blusukan, Ratusan Warga Pinrang Sambut Tanribali

0

Pinrang, TR — Roadshow selama dua hari di kab Sidrap dan kab. Pinrang dimanfaatkan oleh pasangan calon gubernur-wakil gubernur sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo untuk melakukan blusukan dan menyapa warga hingga ke pelosok desa.

Setelah keduanya jalan bersama, hingga menghadiri acara rakyat Sayyang Pattu’du di kec. Ujung Lero kab. Pinrang yang dihadiri ribuan warga, Kamis (08/03/18) siang, cawagub Tanribali melanjutkan blusukannya ke kec. Mattiro bulu dan kec. Lanrisang. Sedangkan cagub Agus AN melanjutkan peralanan ke Makasar karena masih ada agenda lain yang harus dihadiri.

Di Kec. Mattiro bulu tepatnya di desa Kapung Bila, cawagub purnawirawan TNI bintang 2 ini sudah dinantikan oleh ratusan warga yang berkumpul di kediaman tokoh masyarakat Puang Makkia.

Di depan ratusan masyarakat, Tanribali yang juga mantan PLT gubernur empat propinsi ini menerangkan visi misi dan program yang akan dijalankannya jika nantinya terpilih bersama Agus AN.

“Apa yang di kerjakan oleh Pak Agus selama mendampingi Pak SYL selama 10 tahun ini perlu kita lanjutkan. Pak Agus bersama Pak SYL sudah mampu menekan angka kemiskinan di Sulsel hingga 9%. Kini kami (Agus-Tanribali) akan melanjutkannya dan menargetkan angka kemiskinan turun hingga 5% di Sulsel”, ucap Tanribali disambut teriakan warga hidup nomor 2.

Tanribali mengatakan jika program nya bersama Agus AN yang di beri nama Fokus Tuntas ini diharapkan sangat berpihak kepada masyarakat dan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan di Sulsel.

“Kami juga memprogramkan adanya 5 rumah sakit rujukan agar masyarakat lebih mudah dilayani. Selain itu, penyediaan 50 juta bibit/pupuk buat petani dan nelayan, serta pembangunan 500 km jalan yang diharapkan mampu mempermudah akses masyarakat”, terang Tanribali.

Selanjutnya, Tanribali berpesan agar dal memilih pemimpin jangan pilih yang masih coba-coba, ” Pilihki yang berpengalaman, bersih dan teruji”, pesan Tanribali.

Sementara itu, tokoh masyarakat Puang Makkia menilai sosok Agus-Tanribali sangat cocok untuk memimpin Sulsel 5 tahun ke depan.

“Cocok manengi (memang) kalau Pak Agus dan Pak Tanribali yang kita pilih. Keduanya punya pengalaman mi dan dekat sama masyarakat”, imbuh Puang Makkia.

Setelah menyapa warga di Kapung Bila, Tanribali melanjutkan blusukannya ke desa Sama Ulue Kec. Lanrisang.

Di Lanrisang, Tanribali lagi-lagi disambut ratusan warga yang sudah menantinya selama 2 jam.

” Tabe minta maafka pak-bu di, menungguki karena tadi saya dengan Pak Agus lama jadwalnya di Ujung Lero, tapi terima kasih karena setiaki menunggu”, ucap Tanribali dihadapan warga disambut teriakan hidup 2.

Tanribali membeberkan program dan visi misinya. Purnawirawan TNI bintang 2 ini menyampaikan jika Sulsel ini butuh pemimpin yang berpengalaman.

“Janganki salah pilih, Pak Agus 2 periode menjadi Wagub mendampingi SYL, tentunya sudah sangat paham dengan Sulsel”, ucap Tanribali.

Tokoh masyarakat yang juga mantan kepala desa 2 periode, H. Muallim mengatakan jika masyarakat di wilayahnya siap memenangkan pasangan nomor urut 2 ini.

” Kami sangat senang karena Pak Tanribali menyapa warga di desa ini. Pak Agus dan Pak Tanribali sangat cocok melanjutkan pembangunan di Sulsel”, ujar H. Muallim.

(Anas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here