Agus-Tanribali Sapa Ratusan Petani di Sidrap

0

SIDRAP, TR — Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nomor Urut 2, Agus Arifin Nu’mang-Ahmad Tanribali Lamo turun langsung menemui petani. Mereka bahkan berdialog dengan petani di Desa Talumae, Watang Sidenreng, Sidenreng Rappang, Rabu, (07/03/2018).

Kedatangan pasangan ini disambut hangat para petani. Bahkan, mereka yang selama ini bekerja mengangkut gabah juga sejenak menghentikan aktivitasnya untuk menyambut Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini bersama pasangannya.

Tidak sekadar berhenti sejenak. Mereka juga menyempatkan foto-foto sambil salam dua jari yang menjadi simbol kampanye pasangan Agus-Tanribali yang memang memegang nomor urut 2 di Pilgub Sulsel 2018.

Kunjungan ini kemudian dimanfaatkan petani untuk berdialog dengan Agus-Tanribali. Umumnya, para petani ini menyampaikan kesyukurannnya atas hasil panen selama ini. Hal itu diakui berkat keberpihakan pemerintah terhadap sektor pertanian.

“Semoga keberhasilan di sektor pertanian ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan. Semoga petani bisa sejahtera dengan hasil panennya dan merasakan harga gabah yang ada”, harap salah seorang petani kepada Agus-Tanribali seperti disampaikan Andry.

Pada kesempatan itu, kata politisi Partai Gerindra ini, Agus yang memang ahli pertanian langsung menyampaikan konsepnya terkait program bantuan 50 juta paket bibit/benih untuk revitalisasi hijau dan biru. Program ini diharapkan makin meningkatkan kesejahteraan petani. Bantuan bibit/benih ini merupakan salah satu dari sembilan program fokus tuntas Agus-Tanribali.

“Sebagai ahli pertanian, Pak Agus tentu sangat paham bagaimana cara meningkatkan produksi beras di Sidrap, termasuk alur perdagangannya. Kami harap Sulsel ke depan dipimpin Agus-Tanribali,” ujar petani seperti dikutip Andry.

Usai bertemu petani, Agus-Tanribali kemudian lanjut safari tokoh di Sidrap. Salah satu yang didatangi adalah mantan Bupati Sidrap, Andi Ranggong.
(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here