Belum Digunakan, Begini Kondisi Gedung Instalasi Gizi RSUD Kota Makassar

0

Makassar, TR — Pembangunan gedung instalasi gizi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar sampai saat ini belum juga rampung 100 persen. Padahal dalam perjanjian kontrak antara pihak RSUD dengan CV. Alena Jaya Konstruksi seharusnya berakhir pada tanggal 15 Desember 2017 tahun lalu.

Nilai kontrak pembangunan gedung instalasi gizi tersebut pun mencapai Rp. 1.270.111.000,- (satu milyar dua ratus tujuh puluh juta seratus sebelas ribu rupiah).

Bahkan dari hasil penelusuran dari tim investigasi TeropongRakyat.net, didapati beberapa lantai terlihat retak. Engsel kunci pintu tampak ada yang sudah rusak.

Bahkan, pihak kepolisian daerah (Polda) Sulsel telah melakukan pemanggilam kepada Dirut RSUD Kota Makassar, dr. Ardin beberapa waktu lalu terkait dugaan korupsi pembangunan gedung instalasi tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes. Pol. Dicky Sondany yang dihubungi via whatsapp, Selasa (06/03/18) siang ini terkait penyelidikan kasus tersebut mengutarakan jika masih terus berlanjut.

“Penyelidikan masih berlanjut”, singkat Dicky.

Sementara itu, Dirut RSUD dr. Ardin yang dikonfirmasi terkait kondisi gedung instalasi gizi belum ada tanggapan hingga berita ini diturunkan.

(Teropongrakyat.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here