Pemprov Sulsel Apresiasi Film “Badik The Movie”

0

MAKASSAR, TR – Digarap oleh sineas lokal Makassar, Manggala Cinema membuat film “Badik” the movie terasa begitu spesial. Apalagi film ini juga melibatkan beberapa artis ibukota di jajaran pemain utama. Dialek yang digunakan pemainnya pun dominan asli suku Bugis-Makassar, Sulawesi.

Dari keistimewaan-keistimewaan tersebut, film ini mendapat apresiasi yang cukup besar dari sejumlah kalangan maupun lintas profesi saat melakukan launching syuting, khususnya yang berasal dari tanah Sulawesi. Seperti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sulsel, Andi Musaffar Syah, saat ditemui pada launching syuting film Badik di kawasan Pasar Segar Makassar, Minggu (4/3/2018) malam. Ia mengatakan bahwa film Badik tersebut bisa menarik perhatian warga Sulsel nantinya.

“Karya sineas Makassar tidak dapat dipandang sebelah mata. Dari film yang mengusung budaya Makassar, banyak kearifan lokal yang dapat disampaikan kepada masyarakat nantinya. Dengan film ini kita bisa sampaikan bahwa budaya kita masih bisa diperlihatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” kata Musaffar Syah.

Diketahui, sejumlah artis Ibukota akan memerankan film Badik The Movie seperti Qausar Hartayudhana dan Geisya Shandi, pihak Manggala Cinema juga melibatkan Prisia Nasution, Donny Alamsyah, serta Mike Luckok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here