Dinsos Sulsel dan Gowa Bangun Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Miskin

0

GOWA, TR – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Gowa melalui Tagana (Taruna Siaga Bencana) membangun rumah layak huni berkonstruksi rumah batu diperuntukkan bagi masyarakat miskin dusun Anassappu desa Bontobireng Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (3/3/2018).

Rumah konstruksi menggunakan batu merah yang dibangun Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Gowa bersama Tagana dan Relawan dalam Rangkaian HUT Tagana ke XIV “Pembangunan Rumah Layak Huni”.

Demikian disampaikan Kabag Linjamsos Dinas Sosial Sulsel, Sabaruddin terkait rumah Batu merah yang ramah lingkungan. “Pembangunannya dilakukan melalui bakti sosial yang dilakukan Tagana bekerja sama dengan aparat kecamatan dan desa serta bersama dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengatakan pembangunannya dilakukan dengan melibatkan partisipasi tim relawan dan donatur dengan pola swadaya. Rumah yang dibangun diperuntukkan bagi keluarga yang sangat miskin yang belum memiliki rumah layak huni. “Bangunan ini di bangun untuk anggarannya dilakukan secara Swadaya,” Jelasnya

Harapan Bidang Linjamsos Sulsel ini kepada penerima rumah Layak huni agar paling tidak bisa merawat rumah serta nyaman untuk berlindung dan sejahtera.

Sementara itu yang menerima Rumah Layak huni Nuraini janda tiga anak ini mengatakan sangat bersyukur atas yang dilakukan oleh tim Tagana dan relawan serta untuk Donatur untuk membangun bangunan ini.

“Saya dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Sosial melaluo Tim Tagana dan Relawan serta donatur untuk membangunkan rumah Layak Huni,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here