Beranda Gowa Polisi Tindak Tegas Pelaku Curas Yang Juga Pengedar Sabu

Polisi Tindak Tegas Pelaku Curas Yang Juga Pengedar Sabu

0
BAGIKAN

Gowa, TR — Tim anti bandit Polres Gowa melakukan tindakan tegas terhadap pelaku curat dan curas sekaligus pengedar narkoba beranisial IDT pada pukul 01.30 wita, Rabu (14/02/2018) dinihari dan RDM juga telah ditembak oleh subdit Resmob Distreskrimun Polda Sulsel pada bulan Januari dulu 2018.

Hal ini di benarkan Polres Gowa saat confrence Pers Rabu, (14/02/2018) siang tadi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, mengatakan jika tim anti bandit melakukan tindakan tegas karena pelaku melakukan perlawanan menggunakan sebilah Badik.

“Tindakan tegas yang dilakukan oleh tim anti bandit ini, karena salah satu tersangka kemudian keluarkan badik dari oinggang untuk di hunuskan ke arah personel Bripka. Akbar”, ujar Kapolres Gowa, AKBP. Shinto.

Lanjutnya, ia juga mengatakan pelaku IDT ini merupakan residivis yang sudah 3 kali menjalani pidana.

” Tersangka merupakan residivis dengan kasus curas-curat sudah tiga kali menjalani pidana sekitar mulai tahun 2011-2016”, imbuhnya.

Para tersangka merupakan angggota sindikat kejahatan jalanan pimpinan RDM dengan beranggotakan lima orang dan masuk daftar pencarian orang (dpo), serta dua pelaku sudah ditembak mati kearah dada.

“Anggota sindikat lainnya masih DPO oleh Polres Gowa dan dalam pengejaran, yakni SG,RD,ML,IN dan HR dan dua pelaku yang ditembak RDM dan IDT”, beber Kapolres Gowa ini.

Barang bukti yang disita yakni satu bilah sajam badik, 3 unit HP hasil curian, 2 sachet narkoba jenis shabu, satu batang kaca alat hisap shabu dan 1 tas laptop Lenovo.

Tersangka melanggar pasal 365 KUHP tentang prncurian dengan kekerasan, dan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan Pemberatan.

( Udhin )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here