Demokrat Sulsel: Jangan Ganggu Partai Kami

0

MAKASSAR, TR – Pasca Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jansen Sitindaon resmi mengadukan media online mediaindonesia.com ke Dewan Pers. Pengaduan itu menurut Jansen, sudah diterima oleh Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers bapak Syaiful SE.

Hal itu pula dinilai, karya berita di mediaindonesia.com yang terbit Jumat 2 Februari 2018 dengan judul: “Pemenang Tender Ditolak, SBY Bertindak” itu negatif dan sangat tendesius. Bahkan, menimbulkan kerugian bukan hanya kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat, namun juga kepada citra Partai Demokrat dan lebih luas lagi merugikan ratusan ribu kader Demokrat diseluruh Indonesia.

Olehnya itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat diseluruh Indonesia mendukung penuh terhadap laporan yang diajukan DPP ke Bareskrim Pusat atas pemberitaan yang dianggap tendensius dan dapat merugikan partai serta kader Demokrat.

“Sejak sekarang siapapun yang coba-coba mengganggu partai Demokrat kita akan lawan. mengganggu verbal atau langsung akan menunjukkan terus bahwa kami juga tidak pernah mengganggu orang lain. Jadi jangan ganggu partai kami, maka kami akan melawan,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah dalam keterangan persnya, Selasa (6/2/2018).

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu juga mengingatkan kepada publik bahwa 10 tahun partai Demokrat memimpin dan berkuasa tidak pernah mengganggu pihak lain. Apalagi, kata dia, menggunakan instrumen hukum atau media untuk mengganggu.

“Sekaligus kami juga mempertegas bahwa kita selalu mengambil langkah-langkah normatif, kita melawan tidak dengan cara anarkis tapi kita melawan dengan jalur yang tersedia dengan sebuah negara demokrasi, yaitu jalur hukum. Sekaligus kita menguji apakah hukum masih tegak di negara ini,” tegas Ulla sapaan akrabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here