Buka TOT, BSMR Doakan Agus AN Pimpin Sulsel

0

Makassar, TR –Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang membuka kegiatan Training of Trainer (TOT) PEMBINA Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) se- Indonesia Timur, di BP PAUD dan Dikmas Sulsel, Jalan Adhyaksa Makassar, Jumat (2/2).

Kegiatan yang berlangsung mulai 2 hingga Februari 2018 diikuti oleh utusan 44 sekolah dari Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua. TOT itu mengusung tema ‘Melahirkan Pembina dan Membentuk Gugus BSMR di Sekolah-sekolah Berbasis Islam se- Indonesia Timur.

Dalam kesempatan itu, Agus AN menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan yang bertujuan mengajak para remaja untuk memiliki kepedulian sosial.

“Kita apresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi sangat bermanfaat bagi generasi muda kita. Tak dipungkiri, perkembangan teknologi informasi membuat anak-anak kita sekarang kurang peduli terhadap lingkungan sekitar,” kata mantan Ketua DPRD Sulsel itu.

Agus AN, yang kini maju sebagai kandidat Calon Gubernur Sulsel pada Pilgub 2018, menambahkan, dirinya sangat yakin, jika kegiatan seperti ini terus digalakkan akan membuat para generasi muda terbiasa untuk memiliki kepedulian sosial.

“Saya yakin kalau anak diajarkan peduli sejak awal, maka itu akan menjadi kebiasaan yang membuat kehidupan kita lebih bermanfaat. Tentu ini juga menjadi amalan dalam ajaran agama, ” kata Wagub Sulsel dua periode itu.

Sementara itu, Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Wilayah VII Sulawesi, Maluku, dan Papua, Andi Qayyim Munarka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menimbulkan jiwa kesetia-kawanan sosial dari anak-anak bangsa.

“Memang sekarang para generasi muda kita cenderung berpikir individual. Mungkin karena dampak perkembangan zaman, sehingga jarang terbentuk silaturahmi antara sesama dalam lingkungan sekitar, ” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan akan menjadi ilmu untuk membentengi generasi muda dari berbagai upaya pelemahan generasi bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Qayyim juga menyampaikan doa untuk Wagub Agus AN diberikan kemudahan dan kesehatan, agar bisa tetap berjuang membawa Sulsel lebih maju.

“Kita doakan pak Agus bisa terus membangun Sulsel lima tahun mendatang. Dan semoga apa yang dilakukan untuk Sulsel selama ini, bernilai ibadah disisi Allah SWT, ” pungkasnya (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here