Beranda Bantaeng Warga Kawasan Pesisir Bantaeng Apresiasi Program Ilham-Sahabuddin

Warga Kawasan Pesisir Bantaeng Apresiasi Program Ilham-Sahabuddin

0
BAGIKAN

BANTAENG, TR – Bakal Cabup Bantaeng, Ilham Azikin kembali menggelar konsolidasi relawan di kecamatan Pa’jukukang, Sabtu (27/1/2018). Konsolidasi itu dihadiri ratusan simpatisan dan tokoh masyarakat Pa’jukukang.

Dalam pertemuan itu, sejumlah warga menyampaikaan harapannya untuk pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) di Pilkada Bantaeng 2018. Warga yang sebagian besar tinggal di pesisir pantai ini mengaku sangat mengapresiasi program-program yang disampaikan Ilham Azikin. Mereka menilai, program ini bisa meningkatkan taraf hidup warga Bantaeng. Termasuk bagi nelayan dan petani rumput laut.

“Warga pesisir sangat membutuhkan peningkatan kesejahteraaan. Program-program ini bisa menjadi solusinya,” jelas tokoh masyarakat Pa’jukukang, Daeng Tonro.

Dia mengaku senang pasangan IlhamSAH maju di Bantaeng. Menurut dia, program ini juga menyentuh kalangaan warga pesisir. Beberapa di antaranya adalah program penciptaan lapangan kerja melalui bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

“Warga pesisir juga terbantu dengan program pemenuhan air bersih dan pembentukan lapangan kerja untuk warga pesisir,” jelas dia.

Warga Kassi-kassi, Pa’jukukang, Sitaba mengaku lega setelah pasangan IlhamSAH menjamin ketersediaan air bersih di Kelurahan Kassi-kassi. Menurut dia, selama ini, warga pesisir memang sangat membutuhkan air bersih. “Hampir setiap saat memang kita selalu kesulitan air bersih,” jelas dia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nuraeni. Menurut dia, pasangan IlhamSAH telah memberikan solusi untuk ibu rumah tangga di Bantaeng. Melalui program modal usaha, maka ibu rumah tangga bisa memiliki usaha kecil yang bisa memberikan pendapatan selain dari pendapatan dari suami.

Dia menjamin, kebutuhan seperti ketersediaan air bersih di pesisir Pa’jukukang dan bantuan modal usaha untuk ibu rumah tangga akan menjadi salah satu skala prioritas yang akan dibenahi. Dia mengakui, air bersih adalah salah satu kebutuhan dasar warga dan harus terpenuhi.

“Setiap hari kita membutuhkan air bersih. Mulai dari bangun tidur sampai tertidur lagi. Kebutuhan dasar seperti ini adalah tanggung jawab pemerintah dalam melaksanakan fungsi pengaturan untuk menghadirkannya,” jelas dia.

Anggota DPRD Bantaeng, Rahman Dg Tompo juga mengapresiasi program-program ini. Selain program itu, dia juga memperkenalkan program asuransi pertanian. Program ini akan menjamin kesejahteraan petani jika terjadi gagal panen. “Asuransi ini akan membantu petani yang mengalami gagal panen. Petani tidak usah khawatir lagi jika mengalami gagal panen,” kata dia.

Legislator PKS ini mengakui, pasangan IlhamSAH juga akan menyentuh petani rumput laut di Bantaeng. Salah satu yang akan dilakukan akan dengan memperbanyak kebun-kebun bibit rumput laut di wilayah pesisir. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here