Beranda Hukum & Kriminal Sat-Sabhara Polresta Pekanbaru Turunkan Satgas Hangtuah

Sat-Sabhara Polresta Pekanbaru Turunkan Satgas Hangtuah

0
BAGIKAN

PEKANBARU, TR – Demi menciptakan suasana Kota Pekanbaru yang aman dan kondusif serta mengantisipasi Kejahatan jalanan disetiap aktivitas masyarakat. Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru menurunkan Tim Khusus Satgas Hangtuah menggunakan Sepeda Motor Trail, guna mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan seperti Jambret ataupun begal motor yang saat ini sering terjadi di Kota Pekanbaru. Rabu (24/1/2018).

Dibawah pimpinan Kasat Sabhara Poresta Pekanbaru Kompol Amaluddin Yusuf, Sat Sabhara terus melakukan giat Turjawali (Pengaturan, Penjagaan dan Patroli) di daerah rawan macet maupun daerah rawan yang berpotensi gangguan kejahatan. Giat Preventif yang dilakukan guna menciptakan situasi kondusif di Kota Pekanbaru. Giat Patroli yang dilaksanakan pada tempat keramaian, seperti pusat pertokoan, pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Tim Satgas Hangtuah dibentuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beraktivitas dan merasa terlindungi dan tidak merasa tidak was-was ketika beraktivitas.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., mengatakan “Dengan dilaksanakannya Giat Preventif Satgas Hangtuah Sat Sabhara Polresta Pekanbaru, diharapkan dapat meminimalisasi tindak kriminal, seperti copet, jambret dan tindak kejahatan lainnya,” Kata AKBP Edy Sumardi.

Selain patroli bersepeda motor, juga diturunkan satu Regu Patroli Mobil. Fungsinya untuk mendampingi patroli bersepeda motor, jika terjadi tindakan kriminal yang membutuhkan penindakan cepat.

“Patroli Mobil Sat Sabhara Polresta Pekanbaru, selain mengawasi wilayah diluar jangkauan regu patroli Satgas Hangtuah, juga sekaligus memback up regu Patroli Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru. Jika terjadi tindak kriminal seperti jambret atau kejahatan lainnya yang tidak bisa ditangani regu patroli Mobil, maka penindakan dilakukan regu sepeda motor,” ungkap AKBP Edy Sumardi.

Selain Patroli rutin ini dilaksanakan oleh Sabhara Polresta dan Polsek Jajaran juga dilaksanakan Patroli Dini Hari (PDH) diwaktu-waktu rawan kejahatan, khususnya pada waktu menjelang pagi hari. Saat masyarakat sedang istirahat karena seharian bekerja, Sabhara Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran tetap melaksanakan patroli pada jam rawan tersebut.

Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran tidak hanya melakukan patroli di siang hari, tapi juga pada dini hari, diharapkan dengan adanya patroli ini masyarakat bisa istirahat dengan tenang tanpa khawatir akan terjadi tindak kriminalitas di lingkungannya.

“Giat Patroli Sabhara Polresta Pekanbaru sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru,” tutup AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here