Beranda Peristiwa Rumah Ketua Relawan Jokowi Tak Luput Banjir

Rumah Ketua Relawan Jokowi Tak Luput Banjir

16
0
BAGIKAN

Makassar, TR — Hujan deras yang melanda kota Makassar 3 hari terakhir berturut-turut membuat hampir seluruh ruas jalan seputar kota Makassar terendam banjir.

Bahkan, di beberapa wilayah pihak gabungan tim sar dan kepolisian harus mengevakuasi warga dengan perahu karet.

Nasib sama juga dialami oleh kediaman Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) Makassar, Iqbal yang juga terendam banjir.

Menuju rumah yang beralamat dk Kompleks Grand Batua jln. Toa Daeng 3 Makassar ini sulit untuk di tembus oleh kendaraan karena genangan air hingga pinggang orang dewasa.

“Kalau kita dari arah jln. Abd. Dg. Sirua masuk Toa Daeng 3 pasti kendaraan akan mogok karena terendam, begitupun kalau dari arah Batua Raya masuk samping kanal akan bernasib sama juga”, ucap Iqbal via telepon, Jumat (22/12/17).

Menurutnya, banjir ini akibat luapan air dari kanal Batua yang sudah tak mampu lagi menampung debit air, begitu pun tanah kosong semi persawahan di Toa Daeng 3 pas berada di belakang rumah juga sudah meluap.

” Sudah sekitar 7 KK yang terpaksa mengungsi kesanak keluarga mereka, dengan membawa barang satu persatu ke jalan raya yang jarak sekitar 2000 meter dari kompleks sambil berjalan kaki”, ujar Iqbal.

(Ardhy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here