200 Rumah di Gowa Terendam Banjir, Begini Tindakan Sigap Dari Tagana

0

Gowa, TR – Akibat diguyur hujan deras beberapa hari yang lalu selama seharian, banjir pada salah satu Perumahan di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu pun tidak terhindarkan. Sekitar 200 rumah terendam banjir.

Mengetahui hal itu, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Gowa langsung bertindak sigap membantu warga menangani kekacauan akibat dari banjir tersebut.

Menurut Dedy Sugiawan selaku Kordinator, Tim TRC Tagana Gowa yang diturunkan ke lokasi banjir di Tamarunang berjumlah lima orang serta didampingi ketua RT dan Binmas Polsek Somba Opu.

“Lima orang tim Tagana yang diturunkan dilokasi Banjir,” kata Dedy saat ditemui dilokasi, Selasa (28/11/2017).

Lebih lanjut Dedy menjelaskan, berkat adanya Laporan masyarakat dan Pemerintah Setempat yang mengatakan ada salah satu rumah warga digenangi Banjir.

“Ini atas perintah Kepala Dinas Sosial H Syamsuddin Bidol dan koordinasi dengan Camat Sombaopu Zubair Usman, sehingga kami TRC langsung neninjau lokasi banjir,” jelasnya.

Selain bantuan penanganan masalah, Tagana juga memberikan bantuan berupa alat sikat lantai serta mendirikan tenda pengungsi.

“Alat sikat lima puluh buah yang menerima bantuan, serta sementara ini ada arahan dari Kelurahan Tamarunang untuk memasang tenda dan dapur umum bagi pengungsi,” ujarnya.

Penyerahan bantuan ini diwakili oleh Ketua RW.05 Lingkungan Baroangin Rusli dari Dinas Sosial Kabupaten Gowa yang disaksikan oleh perwakilan pihak Dinas sosial Sofyan, perwakilan Kecamatan Sombaopu Kasi tramtib Rudi Arie dan Babinkamtibmas Tamarunang Polsek Sombaopu. (Udhin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here