Beranda Budaya Ca’Mon Akan Gelar Maulid Obat Kangen Spentig

Ca’Mon Akan Gelar Maulid Obat Kangen Spentig

28
0
BAGIKAN
Makassar — Maulid Nabi Muhammad SAW untuk tahun ini 2017 tepatnya pada hari Jum’at 1 Desember mendatang sudah menjadi tradisi di sebagian besar ummat Islam di Indonesia baik di Sul-Sel dan Makassar pada khususnya diperingati dengan berbagai ragam dan cara, seperti di Kab. Takalar ada maulid (maudu) lompoa ri cikoang

Khusus di Kab. Gowa dan kota Makassar sendiri ada namanya maulid tradisi yg digagas oleh. H. Nasran mone sejak 10 tahun silam.

“Alhamdulillah masih terselenggara hingga saat ini yang pelaksananya Pemerintah Kota Makassar”, ujar politisi senior yang akrab disapa Ca’Mon saat ditemui di cafe Kanrejawa jalan Boulevard Makassar, Minggu (26/11/17).

Di makassar sendiri, Ca’Mon banyak melahirkan karya-karya besar tradisi yang bernafaskan Islam, seperti maulid tadisi, Getar Muharram dan teater Intifadah.

“Tahun ini saya menggagas lagi kegiatan perayaan Maulid yang melibatkan sahabat Spentig (SMP Neg. 3 Makassar) dan Alumni Spentig 82 sebagai motovasi agar di dalam kelompok-kelompok alumni juga dapat menyentuh kegiatan-kegiatan keagamaan dan di jadikan ruang silaturahmi”, terang Ca’Mon.

Ca’Mon sebagai Koordinator Sahabat Spentig, menjelaskan jika sahabat dan alumni spentig 82 dimana sahabat spentig ini adalah gabungan yang tidak lulus di SMPN 3 Makassar tapi pernah bersekolah di SMP 3, sedangkan alumni Spentig 82 itu khusus gabungan para Alumni yang diketuai oleh Andi Kilat Karaka.

Kendatipun ada 2 kelompok, menurut Ca’Mon semua berjalan seiringan dan kompak atas kesadaran bahwa betapa pentingnya silaturahmi dan persahatan.

” Untuk terjalinnya kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi, Insya Allah pada hari Minggu 3 Desember mendatang akan dirayakan maulid bersama Sahabat Spentig dan Alumni Spentig di kediaman saya bertempat di jalan Andi Tonro 4 no 22 Makssar”, ujarnya.

Tambah Ca’Mon, cukup menarik perayaan maulid ini karena ada penilian bakul maulid dan yang tercantik, minimalis dan akan di beri hadiah yg cukup menarik.

“Sampai saat ini sudah ada 3 orang yang bersedia membawa bakul maulid, semoga teman-teman yang lain juga berkenan memeriahkan Maulid Sahabat Spentig dan Alumni Spentig 82”, tutup Ca’Mon.

(Ardhy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here