Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Gowa “Sabet” Sejumlah Penghargaan

0

MAKASSAR, TR – Pemerintah Kabupaten Gowa meraih sejumlah penghargaan di Hari Kesehatan Nasional Ke-53 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl. Jendral Sudirman, Senin (13/11/2017).

Penghargaan terbaik pertama diraih Gowa dalam Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2017.

Selain penghargaan terbaik dalam program Germas yang merupakan program nasional, Gowa melalui kader-kader kesehatannya juga berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan dalam beberapa bidang.

Kategori Kader dan Motivator Kesehatan Keluarga diraih oleh Rohani Dg Tene, kader di Puskesmas Tamaona, Kecamatan Tombolopao.
Selanjutnya Gowa juga diakui untuk kategori Detektif Kematian Ibu dan Pengelola KIA Desa Terbaik diraih oleh, Wina Haroyani Bidan Desa Tonasa yanh bertugas di Puskesmas Tombolopao.

Sedangkan Kategori petugas imunisasi terbaik diberikan kepada Asni Azis yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Skala dinas, kecamatan hingga sekolah juga mendapat pengakuan di tingkat provinsi. Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa mendapatkan penghargaan karena memiliki Peraturan Daerah (Perda) TB serta mampu Meningkatkan Jumlah Penemuan Kasus TB Secara Aktif mencapai 192/100 ribu penduduk melalui Pos TB Desa.

Kategori kecamatan peduli kesehatan olahraga terbaik tiga diraih oleh Kecamatan Bontomarannu. Terakhir kategori lomba sekolah sehat (LSS) SD/MI diraih oleh SDN Limbung Putri.

Menurut Wakil Bupati Gowa H.Abd Rauf Malagani Kr.Kio mengatakan sejumlah penghargaan ini sejalan dengan komitmen Pemkab Gowa.

“Kami bersyukur untuk prestasi yang telah diraih mulai kabupaten, dinas, kecamatan, sekolah hingga kader. Komitmen pelayanan kesehatan merupakan agenda prioritas pembangunan di Gowa,” kata Rauf

Senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Gowa, Dr.Hasanuddin. menurutnya dinas kesehatan terus menggalakkan inovasi, bahkan tiap kecamatan memiliki inovasi sesuai kebutuhan masyarakatnya.
“Kami tidak sekedar memberikan layanan kesehatan tapi ingin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Gowa,” urainya. (Udhin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here