Beranda Ekonomi & Bisnis Kabar Gembira Bagi Kalian Para Penikmat Alam, II-OUTFEST akan Diadakan, Ini Jadwalnya

Kabar Gembira Bagi Kalian Para Penikmat Alam, II-OUTFEST akan Diadakan, Ini Jadwalnya

82
0
BAGIKAN

MAKASSAR, TR – Indonesia International Outdoor Festival (II-OUTFEST) yang merupakan pameran peralatan dan perlengkapan aktivitas outdoor di Indonesia akan kembali digelar di Celebes Convention Center, Makassar, 23 – 26 November 2017.

Berbeda dengan pelaksaan sebelumnya di sejumlah daerah seperti Jakarta, Bandung dan sebagainya, perhelatan Outfest di Makassar yang mengusung tema ‘To East, akan mengkolaborasikan outdoor activities dengan promosi pariwisata dan budaya Sulawesi Selatan, khususnya yang bersifat petualangan.

Ketua Panitia Indonesia International Outdoor Festival (Outfest) Makassar, Ruslan Zulkarnain mengungkapkan bahwa alasan kolaborasi tersebut merupakan bentuk tanggungjawab pihak pelaksana sebagai putra daerah.

“Sebagai orang Sulawesi selatan, saya dan teman-teman bersepakat mengambil peran dalam promosi pariwisata dan kebudayaan daerah kami (Sulawesi Selatan). kedepan kami berharap setiap warga Sulsel menjadi ambassador atau duta pariwisata dan kebudayaan untuk daerahnya, termasuk para pencinta alam. Dan melalui Outfest 2017, kami mengawali mimpi itu,” ungkap Ruslan dalam konfrensi pers yang dihelat di Kampoeng Popsa, Senin (13/11/2017).

Lebih lanjut, kata Cullang sapaan akrab Ruslan, Tema yang diusung kali ini adalah bentuk manifestasi dari mimpi-mimpi tersebut.

“To East adalah sebuah analogi perjalanan Outfest ke Sulawesi Selatan yang merupakan pintu gerbang Indonesia Timur,” jelasnya.

Cullang menambahkan, tujuan terbesar dari pelaksanaan Outfest 2017 di Makassar ini yakni untuk menjadikan Sulsel sebagai pintu gerbang pariwisata dan budaya petualangan di Indonesia Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here