Beranda Gowa Warga Tuding Kades di Gowa Minta 15 Juta Hanya untuk Tanda Tangan

Warga Tuding Kades di Gowa Minta 15 Juta Hanya untuk Tanda Tangan

166
0
BAGIKAN
Camat Barombong, Arhy Mahdin pertemukan Kepala Desa Tamanyeleng, Muh.Yusram Dg. Beta dan warga dusun Tamanyeleng, Hastati Dg. Nannu di Kantor Kecamatan Barombong, Kamis (9/11/2017).

GOWA, TR – Camat Barombong, Arhy Mahdin pertemukan Kepala Desa Tamanyeleng, Muh.Yusram Dg. Beta dan warga dusun Tamanyeleng, Hastati Dg. Nannu atas kasus kendala uang tanda tangan sebesar 15 Juta Rupiah yang didapati Hastati yang hendak mengurus Surat pernyataan penguasaan fisik bidang tanah (Sporadik) di Kepala Desa Tamanyeleng di ruangan Kantor Camat Barombong, Gowa, Kamis (9/11/2017) Kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak saling menuding, Hastuti mengatakan jika Kepala Desa Tamanyeleng tidak mau tanda tangan atas Surat pernyataan penguasaan fisik bidang tanah (sporadik), penandatangan membutuhkan bayaran 15 juta, jika tidak, maka tidak ditandatangani.

“Pak Desa yang suruh bayar, malahan ada saksi ku jika kepala desa meminta uang sebesar 15 juta,” ujarnya.

Menanggapi tudingan tersebut, Kepala Desa Tamanyeleng, Muh.Yusram mengelak jika warganya disuruh membayar.

“Saya tidak pernah meminta uang, mana buktinya,” tegas yusran

Ditempat yang sama, sebagai penengah, Camat Barombong Ary Mahdin dengan bijak meminta kepada Hastati dan Yusram untuk menempuh jalan yang terbaik, berhubung karena Desa Tamannyeleng berada di wilayah Kecamatan Barombong.

“Karena dalam hal ini tidak ada pihak yang dirugikan, pak desa tidak menerima uang, Hastati juga belum membayar, jadi masalah ini tidak perlu dibahas panjang lebar. Intinya Berkas harus saja dilengkapi, karena masih ada yang harus tanda tangan sebelum pak desa. Yaitu pihak yang berbatasan dengan obyek tanah tersebut. Setelah berkasnya lengkap pak desa akan tanda tangan dengan gratis,” jesanya.

Sekedar diketahui, Pengurusan Surat pernyataan penguasaan fisik bidang tanah (Sporadik) di wilayah Kecamatan Barombong tidak dikenakan biaya alias Gratis. ( Udhin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here