Beranda Ekonomi & Bisnis Rektor UNM Resmikan Pusat Perbelanjaan Mahasiswa

Rektor UNM Resmikan Pusat Perbelanjaan Mahasiswa

41
0
BAGIKAN

Teropong Kampus – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam meresmikan pusat perbelanjaan civitas akademika UNM, Pinisi Mart Sejahtera Mulia. Area perbelanjaan ini terletak di sisi kanan Gedung Pusat Bahasa Arab, Kampus UNM Gunungsari.

Pinisi mart ini dioperasikan guna menjawab kebutuhan civitas akademika UNM akan tempat belanja di dalam kampus yang terjangkau dan mudah, selain itu bisa menjadi tenpat rehat, nongkong dan berteduh dari panasnya cuaca, serta tempat bersantai dari padatnya aktivitas kampus.

Tempat belanja ini juga dilengkapi cafe, yang menjual makanan dan minuman cepat saji, areanya juga ada yang terletak diruang terbuka dan sejuk.

“Pinisi mart ini menjadi salah satu alternatif bagi civitas akademika untuk berbelaja tanpa harus keluar dari areal kampus, semoga ini memudahkan mahasiswa, dosen dan semuanya, sehingga tidak memperlukan tambahan waktu lagi, dan bisa fokus dengan kegiatan kita kembali,” beber Prof Husain Syam, saat menyampaikan sambutan peresmian Pinisi Mart Mulia Sejahtera, Kamis (9/11/2017).

Toko Pinisi Mart ini sendiri, baru beroperasi sejak dua pekan lalu, masih bagian dari usaha Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) UNM yang pengelolaanya dibawah kendali Prof Arismundar, yang juga mantan Rektor UNM sebelumnya.

“Harga dan Produk yang dijual di Pinisi Mart disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan mahasiswa. Simpan pinjam juga akan sangat memudahkan. Berdasar pada sistem ekonomi syariah, ini akan saling melengkapi dengan sistem pengelolaan koperasi yang ada selama ini,” tandas mantan Dekan Fakutas Teknik dua periode ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here