Beranda Jeneponto Nunggak Sampai Rp500 Juta, PLN Segel PDAM Jeneponto

Nunggak Sampai Rp500 Juta, PLN Segel PDAM Jeneponto

278
0
BAGIKAN
Foto/ist

JENEPONTO, TR – Sudah sepekan Warga Kabupaten Jeneponto terpaksa membeli air untuk kebutuhan di rumah, lantaran aliran air PDAM Jeneponto tidak mengalir, penyebabnya karena dilakukan pemutusan aliran listrik oleh PLN.

Diketahui, air tidak mengalir sejak awal bulan November 2017 sampai sekarang dan ternyata listrik PDAM Jeneponto diputuskan lantaran terdapat tunggakan yang mencapai ratusan juta rupiah.

“Kalau soal dirugikan, itu sudah pasti. Air PDAM sudah seminggu tidak jalan. Kalau terlambat bayar kita didesak masalah pembayaran,” Kata Sandi salah satu warga kelurahan Empoang, Jeneponto, Selasa (07/11/2017).

Kepala Bagian (Kabag) umum PDAM Jeneponto, Junaedi membenarkan masalah itu. Ia menjelaskan PDAM Jeneponto terjerat tunggakan pembayaran listrik kurang lebih Rp500 juta.

“PLN melakukan penyegelan karena banyaknya pelanggan air yang menunggak. Ada yang sampai delapan bulan tunggakannya. Tapi yang paling banyak tunggakannya kantor pemerintah. Rata-rata 20 sampai 30 juta rupiah. Dan Kami belum bisa pastikan kapan air mengalir,” jelas Junaedi.

Sebelumnya, masalah persoalan Gaji puluhan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jeneponto yang tidak terbayarkan dan akhirnya dibayarkan. Pembayaran ini juga menandakan dibukanya kembali instalasi air di Kalakkara, Parappa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

“Gaji karyawan PDAM sudah dibayarkan, kemarin dan bartahap termasuk gaji saya dan beberapa karyawan lainyanya. Hanya saja saya belum tahu apa (biaya) BPJS, Asuransi Bumi Putra, dan lainya juga akan dibayar apa belum,” kata Junaedi, Rabu (12/7/2017) lalu.

Sementara itu, Kapolsek Binamu AKP Abdul Rachim menjelaskan, masih ada beberapa karyawan yang belum masuk kerja dan belum menerima gajinya. “Hanya karyawan yang lain, belum masuk kerja. Kalau gajinya sudah ada di bendahara PDAM,” ujarnya.

Meski demikian, PDAM Jeneponto tetap mendapat kritikan dari warga atas layanan yang diberikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here