Beranda Jeneponto Sejumlah Cakades Duduki Kantor Bupati Jeneponto

Sejumlah Cakades Duduki Kantor Bupati Jeneponto

254
0
BAGIKAN

JENEPONTO, TR – Ratusan Massa dan simpatisan pendukung dari 4 Calon Kepala Desa (Cakades) Borong Tala Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto Mendatangi Kantor Bupati Jeneponto, Senin (06/11/2017).

Dalam Aksi tersebut, massa menuntuk adanya beberapa temuan kecurangan pelanggaran yang dilakukan oknum panitian Pilkades Desa Borongtala.

Pemilihan Calon Kepala Desa, pada Selasa (24/10/17) lalu, dari Lima Calon Kepala Desa yaitu Ruhardi nomor urut 1, Nasaruddin nomor urut 2 Syafaruddin nomor urut 3 , Hamaluddin nomor urut 4, dan Evendi Amba Nomor urut 5.dari Kekelima Calon Kepala Desa gugur 4 orang dan yang Terpilih nomor Urut 1.

Tini salah satu warga Dusun Mattiro Baji Desa Borongtala mengatakan pada saat perhitungan suara telah diduga disabotase/mati lampu sebanyak 3 kali. Diperkirakan kejadian sekitar Pukul 19:00 WITA pada saat perhitungan suara.

Tini menambahkan, kejadianya sangat aneh, kenapa lampunya mati hanya di kantor Desa, sedangkan Rumah rumah warga seputaran Kantor Desa tidak mati lampu. “Dari situ timbul kecurigaan adanya kecurangan yang dilakukan oknum panitia,” ungkapnya.

Titik aksi yang akan dilakukan oleh massa Desa Borongtala, yaitu Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Jeneponto.

Massa mendatangi kantor Bupati Jeneponto untuk menyampaikan aspirasi adanya dugaan indikasi kecurangan yang lakukan oknum panitia pada pemilihan kepala desa (Pilkades) desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea.

Menurut cakades nomor urut 2 Nasaruddin, ada indikasi kecurangan dengan DPT ganda, DPT yang rusak,dan seringnya pula mati lampu pada saat perhitungan suara. Jelasnya.

”Kami datang kesini untuk menyampaikan aspirasi. Kami sebagai calon siap kalah dan siap menang asal itu dengan cara terhormat, bukan dengan cara curang,” ungkap cakades Nasaruddin yang juga sebagai koorlap aksi demo didampingi aktivis Dayat dan Alim Bahri.

Sementara, Kadis BPPMD sofyan Saga menjelaskan kepada massa bahwa apa yang disampaikan terkait dugaan kecurangan yang dilakukan oknum panitia akan ditindaklanjuti, ”Kita akan memanggil panitia,” kata Kadis BPPMD Sofyan Saga.

Kemudian, massa melanjudkan aksinya ke kantor DPRD Jeneponto dan dikawal anggota Polres dan Kodim 1425 Jeneponto, sehingga aksi dapat berlangsung aman. Mereka juga minta dukungan kepada 40 DPRD agar diadakan pemilihan ulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here