Beranda Bantaeng Parah! Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng Tergenang Banjir

Parah! Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng Tergenang Banjir

168
0
BAGIKAN

JENEPONTO, TR – Memasuki bulan November 2017 Awal Musim Penghujan, turunnya Hujan sangat deras, hingga mengakibatkan di sepanjang Jalan poros Jeneponto Bantaeng di rendam air hujan, karena luapan dari air bah ditambah lagi dari pegunungan.

Kapolsek Bangkala AKP Abdul Samad menjelaskan, Banjir yang terjadi di depan SPBU Allu Lingkungan Paccelanga, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan itu, merupakan bajir tahunan setiap memasuki pergantian musim.

Di Sepanjang jalan poros Jeneponto Bantaeng itu sudah sering mengalami macet panjang, pada saat awal musim hujan di Jeneponto. Itu akibat banjir kiriman dari atas gunung yang meluap sehingga terjadi kemacetan arus kendaraan lalu lintas, sampai beberapa kilo meter.

“Ini juga akibat dari saluran drainase yang sudah mengalami pendangkalan, lalu air bah itu langsung masuk kebadan jalan, dari drainase yang tersumbat juga gorong gorongnya sudah tidak ada, sehingga terjadi kemacetan.di Lingkungan panccelanga yang sudah menjadi langganan banjir ditiap tahunnya, Apalagi kalau memasuki awal musim penghujang seperti ini,” ucap Abdul Samad, Sabtu (4/11/2017).

Lanjut Abdul Samad, Bahkan pihaknya sudah berkordinasi  pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2016 lalu. Meminta untuk segera melakukan rehap untuk drainase irigasi yang dangkal dan tersumbat. Namun hingga sampai saat ini belum juga di tanggapi.

“Siang tadi Bapak Kapolres Jeneponto sendiri yang turun langsung di lokasi untuk mengatur kemacetan lalu lintas. Kalau saya sendiri kebetulan ada di acara lain,” jelas Abdul Samad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here