Panti Asuhan Wahyu Ikut Seleksi Pilar Sosial Tingkat Nasional

0

Gowa —

Panti Asuhan Wahyu sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang beralamat di jln.Tanggul taman bunga No.148 Desa Bontoala Kecamatan Pallangga Kab. Gowa ini mengikuti orientasi dan seleksi pilar-pilar sosial, Rabu (01/11/17).
Kegiatan ini dihadiri Ketua tim penilai perwakilan Kementerian Sosial RI Dr. Sahawiyah Abdullah, Vera Pramunik Pendamping Tim Penilai kementrian Sosial RI, Kasi Kapasitas kelembagaan, Kepala Panti Asuhan Wahyu Muh. Rizal, Sekretaris Dinas Sosial Kab. Gowa H.firdaus, Camat Pallangga Muh. Yusuf Indra wahyudi, Dandim 1409 diwakili, Polsek Pallangga diwakili serta Kepala lurah dan kepala desa se-kecamatan Pallangga.
Ketua yayasan panti Asuhan Wahyu, Muh. Rizal mengatakan, kalau dalam penilaian ini yayasannya bisa meraih maksimal.
Lanjutnya, ia juga menambahkan dalam seleksi dan orientasi nanti, akan memberikan paparan dalam seleksi tingkat nasional tersebut yang akan di dampingi oleh Kepala Seksi Pemberdayaan masyarakat kelembagaan dan restorasi. “Kami berusaha menjadi yang terbaik “, ucapnya.
Sementara itu, Ketua tim Penilaian Kementrian Sosial Dr. Sahawiyah Abdullah menyambut positif sekaligus memberi apresiasi atas capaian yang diraih oleh pilar-pilar sosial Kota Tomohon.
“Dalam ajang seleksi dan orientasi pilar berprestasi tingkat Nasional nanti, saya berharap utusan Sulawesi Selatan akan memperoleh hasil yang memuaskan, hasil yang baik tentunya menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota / Kabupaten Privinsi Sulsel,” ujar Sahawiyah.
Jika keikutsertaan nantinya di Jakarta kalau masuk kategori penilaian ini sesuai undangan yang diterima dari Kementerian Sosial RI lewat direktur pemberdayaan sosial perorangan, keluarga dan kelembagaan masyarakat.
Untuk diketahui kegiatan ini merupakan ajang pemberian penghargaan pada pilar-pilar sosial di daerah sebagai satu kesatuan gugus tugas sosial (LKS – Lembaga Kesejahteraan Sosial / Orsos, Organisasi Sosial, Karang Taruna, PSM(Pekerja Sosial Masyarakat), TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial) Kecamatan).
(Udhin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here