Beranda Gowa Pengurus Apdesi Gowa Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

Pengurus Apdesi Gowa Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

91
0
BAGIKAN

Gowa, TR — Pengurus DPD Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kab. Gowa periode 2017-2022 resmi dilantik oleh Ketua DPD APDESI Sulsel, Hj. Sri Rahayu Usmi. SH, digedung Haji Bate Kab. Gowa. Selasa (31/10/17).

“Sebelum dilantik, saya tanyakan kepada saudara-saudara, apakah bersedia dilantik,” tanya Sri Rahayu Usmi kepada pengurus yang akan dilantik dan dijawab dengan kata bersedia.

Lanjutnya, ia juga menambahkan yang hadir dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat dan berharap, pengurus bisa membawa APDESI lebih baik ke depannya. Pengurus harus memiliki kerja yang profesional, memahami aturan hukum yang berlaku demi terwujudnya kemandirian masyarakat desa.

“Kalau desa maju, maka kecamatan juga maju dan sejahtera, kabupaten pun maju, begitu juga provinsi akan maju. Kalau provinsi maju, maka Indonesia akan menjadi negara yang diperhitungkan di percaturan internasional”, sebutnya.

Untuk mengelola pemerintahan desa yang baik, menurutnya perlu kerjasama dan kepemimpinan yang baik dari seorang kepala desa. Anggaran untuk desa pun juga perlu diperhatikan oleh pemerintah.

“Kalau ada gubernur yang belum menyerahkan anggaran dana desa, maka ia tidak ingin desa itu maju, tidak memahami bagaimana membangun bangsa dan negara. Perlu dipertanyakan integritas dirinya sebagai seorang gubernur,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC ADPESI Kab. Gowa Muh. Ilyas yang baru dilantik mengatakan, lembaga yang dia pimpin merupakan sebuah lembaga yang memfasilitasi seorang Kepala Desa terhadap berbagai persoalan yang dihadapinya.

Pelantikan APDESI Kab. Gowa di hadiri Bupati Gowa Adnan Purichta YL, Wakil Bupati Drs. Andi Rauuf Malagani M.Si, Dandim 1409 yang diwakili, Kejaksaan Negeri Sungguminasa diwakili, Kapolres Gowa yang diwakilli, Ketua DPP Dr.H.Sindawa Tarang,SH.MM,MH.

(Udhin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here