Beranda Pilkada Humas UNM Geram Ada Gambar Gedung Pinisi di Baligho IYL-Cakka

Humas UNM Geram Ada Gambar Gedung Pinisi di Baligho IYL-Cakka

1371
0
BAGIKAN
Baligho IYL-Cakka/ist

Makassar – Pasangan bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mulai massif memasang atribut berpasangan di 24 kabupaten/kota, selama beberapa hari terakhir.

Di atribut peraga berupa baligho, memuat gambar berpasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, lengkap dengan nama maupun tagline duet yang dikenal dengan PunggawaMacakka itu.

Namun, ada hal yang berbeda dari baligho IYL-Cakka tersebut. Tampak gambar gedung Pinisi dan logo Universitas Negeri Makassar (UNM) terpampang sendiri tepat dibelakang gambar IYL.

Hal itupun ditanggapi lansung oleh Kepala Bagian Humas UNM, Burhanuddin. Menurutnya, meski gambar gedung Pinisi UNM adalah icon Sulawesi Selatan, tetapi itu tak seharusnya digunakan kepada bakal Calon Gubernur Sulsel.

“Itu dia dari mana asal usulnya, Perlu dipertanyakan itu ye. Jangan sampai orang beranggapan kalau UNM masuk ranah politik,” ucap Burhanuddin kepada Teropongrakyat.net, Senin (9/10/2017).

Ia juga menuturkan kalau pencatutan gambar gedung Pinisi dan logo UNM di baligho tersebut, tidak ada dari pihak Pasangan calon yang meminta izin.

“Yang pasti nggak begitu, Sepertinya nggak ada (izin sebelumnya),” tegasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UNM dari Fakultas Bahasa dan Sastra, Ardiansyah, menuturkan bahwa seharusnya Rektor UNM, Husain Syam segera menindaklanjuti terkait gambar gedung Pinisi dan logo UNM yang tercatut di baligho IYL-Cakka dengan Tagline Punggawa.

“Pak Rektor harus tindaklanjuti itu, jangan sampai kita (UNM) dianggap ada permainan politik lagi jelang pilkada. Nama baik UNM juga bisa hilang dimata mahasiswa dan masyarakat” terang salah satu Aktivis UNM itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here