Beranda Bulukumba Polemik Jenazah Digotong Sarung, KKMB Sandera Mobil Bupati Bulukumba

Polemik Jenazah Digotong Sarung, KKMB Sandera Mobil Bupati Bulukumba

0
BAGIKAN

Makassar – Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) melakukan aksi unjuk rasa didepan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar hingga menyandera mobil Bupati Bukulumba saat sedang melintas, di jalan sultan alauddin II Makassar, Minggu (27/8/2017).

Aksi ini dilakukan dalam rangka menyikapi adanya salah satu warga dengan status telah meninggal yang tak diberi fasilitas mobil Ambulance oleh puskesmas kecamatan kajang kabupaten bulukumba hingga hari ini berbuntut pada pengecaman dari berbagai pihak.

Atas kejadian ini, kerukunan keluarga mahasiswa bulukumba (KKMB) menggelar aksi unjuk rasa sebagai Penggalangan dana 1000 koin untuk membeli mobil ambulance atas peristiwa ini.

Tak hanya itu, dalam aksinya sejumlah mahasiswa KKMB juga menahan dan menyandera mobil milik bupati bulukumba yang sedang melintas didepan para pengunras hingga terjadi audiensi dan menimbulkan kemacetan panjang di jalan sultan alauddin.

Tak lama, Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mengatakan saat dikepung Mahasiswa bahwa, ia selaku pemerintah kabupaten bulukumba akan memecat kepala rumah sakit puskesmas kac.kacajang dan kepala kesehatan kabupaten bulukumba atas adanya kejadian ini.

“Saya merasa malu karena dengan adanya peristiwa ini kabupaten bulukumba dianggap tidak melayani masyarakatnya,” ujar Andi Sukri Bupati Bulukumba.

Sedangkan hasil pantauan Teropongrakyat.net dilapangan, setidaknya dalam aksi ini kurang lebih 20 orang turun kejalan untuk melakukan orasi dan penggalangan dana buat 1000 koin.

Lalu Sekretaris Jendral PB KKMB, Yusuf Alkindi juga mengatakan bahwa bupati bulukumba akan menindak lanjuti tuntutannya.

“Tadi bupati sudah menyampaikan bahwa ia akan menindak lanjuti dan akan memecat kepala puskesmas kecamatan kajang dan kepala kesehatan bulukumba,” ujar Yusuf.

 

Penulis : Wawan
Editor : Anas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here