Beranda Kabar Daerah Menteri Sosial Resmikan Dua Desa Sejahtera Mandiri di Takalar

Menteri Sosial Resmikan Dua Desa Sejahtera Mandiri di Takalar

15
1
BAGIKAN

Takalar, TR – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifa Indar Parawansa, kembali meresmikan dua Desa Sejahtera Mandiri (DSM) di Sulawesi Selatan, dua DSM tersebut yakni Desa Sanrobone dan Desa Lonrong di Kabupaten Takalar.

Program DSM yang digagas oleh Kementerian Sosial RI di laksanakan dengan menggandeng kerjasama dengan Perguruan Tinggi. Untuk wilayah Sulsel sendiri Kemensos telah menjajaki kerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia dan Universitas Hasanuddin Makassar.

Menurut Khofifah, kerjasama dengan PT dilakukan dengan memberdayakan Mahasiswa yang sedang menjalani tahapan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa-desa. Partisipasi aktif mahasiswa KKN tersebut kemudian akan melihat potensi-potensi desa yang dapat dijadikan DSM.

“Adapun targetan dari DSM yakni bagaimana memenuhi perlindungan sosial bagi masyarakat desa, seperti memperoleh program rumah tinggal layak huni, program Keluarga Harapan (PKH), dan progran sosial lainnya,” ungkap Khofifah dari rilis yang diterima Teropongrakyat.net usai menggelar rapat kordinasi forum rektor di Hotel Swissbell, Makassar, Selasa (2/8/2017).

Khofifah berharap, bahwa pengembangan DSM oleh Kemensos yang merupakan wujud implementasi dari Nawacita dapat meningkatkan kehidupan masyarakat desa menjadi lebih baik.

“Kita berharap dengan bergulirnya program pengembangan DSM ini, kehidupan masyarakat desa dapat meningkat lebih baik lagi,” terangnya.

 

Penulis | Editor : Anas

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here